PROGRAM MIBARA (MINGGU BACA RAME-RAME) DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Selasa, 08 Januari 2019

admin

Berita

Dibaca: 24 kali

Setiap hari Minggu di Alun-alun Wonosari terlihat banyak orang-orang yang melakukan aktifitas, suasana hari libur membuat alun-alun Wonosari bertambah ramai dan hidup. Keluarga-keluarga yang melakukan aktifitas oleh raga jalan pagi, ibu-ibu, anak-anak dengan aktifitas masing-masing ada yang senam pagi bersama tim Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonsia Kabupaten Gunungkidul (Perwosi) ada juga yang hanya sekedar berlarian kesana kemari. Yang tak kalah menariknya kota kecil Wonosari di hari Minggu yaitu dengan adanya taman kuliner dan   berbagai macam penjual seperti penjual pakaian, alat rumah tangga sampai dengan mainan anak-anak. Dari ujung utara Taman Kuliner yang setiap hari menyediakan makanan yang dijual, ke selatan setelah patung teko yang mengucur air mancur di komplek Setda Kabupaten Gunungkidul sampai dengan komplek alun-alun Wonosari, kita bisa menyaksikan “hidupnya” Kota Wonosari. 

Aktifitas kota Wonosari di Hari Minggu yang indah dan lengkap dimanfaatkan dengan membuka layanan rutin  “Minggu Baca rame-rame” atau yang dikenal dengan MIBARA . Istilah Mibara yang dicetuskan oleh Drs. Ali Ridlo, MM., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan MIBARA hadir setiap hari Minggu berupaya menyediakan berbagai macam koleksi buku bagi masyarakat baik tua, muda, anak-anak guna meningkatkan wawasan, mengenalkan tokoh inspiratif dan menggali informasi tentang pentingnya budaya literasi sekaligus mengukur perkembangan budaya literasi di Kabupaten Gunungkidul.

Mas Roni dan Mas Fendi yang setiap hari Minggu selalu setia menemani para pengunjung Mobil Keliling dalam program Minggu Baca Rame-rame di Alun-alun Wonosari siap melayani permintaan koleksi buku yang dicari atau dibutuhkan, tentu dengan senyum dan sapa serta penuh kesabaran.

Ayo..kunjungi MIBARA..Minggu Baca Rame-rame setiap hari Minggu di Alun-alun Wonosari. Setelah membaca, tambah cerdas dan semangat untuk menggapai cita-cita mulia, masa depan cerah. Salam Literasi! (ADR)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua download

Download

Statistik

004012

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 4012
Hits hari ini : 150
Total Hits : 46973
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat