TUMBUHKAN MINAT BACA SEJAK DINI ANAK-ANAK RA DARUL QUR’AN 01 PLAYEN KUNJUNGI PERPUSTAKAAN DAERAH

Sabtu, 12 Januari 2019

admin

Berita

Dibaca: 37 kali

Gunungkidul, Sabtu 12 Januari 2019 Puluhan murid dari RA DARUL QUR’AN 01 PLAYEN  sekitar pukul 09.00 WB mengunjungi Perpustakaan Daerah  di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan perpustakaan sekaligus menumbuhkan minat baca sejak dini. Karena pendidikan anak usia dini atau PAUD dan TK penting untuk tumbuh kembang anak sebelum menempuh kejenjang pendidikan dasar.

            Semua anak didik dari RA DARUL QUR’AN 01 PLAYEN mengunjungi perpusda dengan didampingi oleh 3 orang pembimbing agar anak dapat mengetahui perpusda seperti apa dan bagaimana manfaatnya. Anak –anak diajak berkeliling oleh Mbak Sri Suwastini, S.I,Pust dengan didampingi oleh pembimbing untuk mengenalkan satu persatu bagian ruangan perpustakaan seperti ruang perpustakaan untuk membaca koleksi buku perpusda, ruang layanan internet, ruang bermain anak dan terakhir ruang home teathre untuk nonton film bertema anak-anak.Dengan kunjungan tersebut diharapkan tumbuh kecintaan terhadap perpustakaan dan buku buku.

            Dengan mengajak anak –anak ke Perpusda akan banyak manfaat yang kita peroleh ketika mengenalkan buku bagi anak di usia dini

  1. Menanamkan gemar membaca pada anak.
  2. Mengenal warna dengan melihat gambar-gambar.
  3. Menambah wawasan anak di usia dini
  4. Memperkaya kosa kata anak.
  5. Meningkatkan imajinasi anak
  6. Adanya interaksi dengan teman dan guru dengan bertanya dan memberi komentar.

Ternyata banyak manfaat yang kita dapat ketika mengajak anak-anak kita diusia dini ke perpustakaan. Buku adalah jendela dunia, melalui membaca ilmu pengetahuan diperoleh, sekaligus memperkaya wawasan.Dengan merangsang minat baca anak dimaksudkan untuk membangun akhlak dan moral pada anak.

Kunjungan anak –anak RA DARUL QUR’AN diakhiri pukul 10.40, anak-anak tampak antusias sekali dan senang berkeliling perpusda , diruang bermain anak yang dipenuhi berbagai macam sarana bermain untuk anak sangat diminati anak-anak ada ayunan, mandi bola dan lain-lain yang sangat menarik minat anak untuk berkunjung ke perpusda, diakhir acara anak-anak nonton film tentang bagaimana cara Tayamun yang benar agar dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari –hari.Ternyata ada banyak banyak manfaat ketika mengajak anak-anak kita mengunjungi perpusda. Ayoo...Bapak dan Ibu ajak anak –anak kita ke perpusda di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul.

Chrisfanti        

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua download

Download

Statistik

004012

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 4012
Hits hari ini : 137
Total Hits : 46960
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat