Random buku baru

Gaya Hidup Wanita Perindu Surga
Gaya Hidup Wan..
PROFIL INSTITUSI MASYARAKAT PEDESAAN
PROFIL INSTITU..
In Onsen We Meet 2
In Onsen We Me..
50 Magic effects photoshop
50 Magic effec..
Lima Jurus Jitu Melejitkan Karir
Lima Jurus Jit..

Cari buku

Berdasarkan Kata kunci

Berita

PEMBEJARAN DI LUAR KELAS MI YAPPI BANSARI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Kategori Berita    - Update: 08 November 2017     Oleh: Bayu Sambudi Nugroho     Dilihat:100 x   Komentar: [0]

Image
PEMBEJARAN DI LUAR KELAS MI YAPPI BANSARI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Guna memperluas wawasan tentang ilmu pengetahuan serta bentuk kegiatan pembelajaran di luar kelas, Madrasah Ibtidaiyah YAPPI Bansari yang beralamat di Bansari, Kepek, Wonosari 55813 mengadakan kegiatan pembelajaran di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, pada Hari Rabu, 8 November 2017, pukul 08.00 WIB. Kunjungan pembelajaran ini diikuti oleh 18 siswa siswi kelas IV dan 2 orang guru pendamping Markhaban, S.Pd.I dan Ahsan Fuadi, S.Pd.I. dengan bersepeda dari sekolah mereka. Tak terbesit sedikitpun raut wajah mereka kelelahan, yang ada senyum ceria mereka dalam pembelajaran di luar kelas ini.
Kunjungan ditanggapi oleh Kepala Bidang Perpustakaan Drs. Rudianto di ruang Home Theater DPK Kabupaten Gunungkidul dengan dijamu minum dan snack yang sederhana. Mereka kelihatan lahap menyantap yang terhidang di depan mereka. Setelah diberi sedikit sambutan siswa-siswi diajak berputar diperkenalkan jenis layanan yang ada di DPK serta cara menjadi anggota perpustakaan jika mereka ingin meminjam koleksi yang ada di perpustakaan. Syarat menjadi anggota harus membawa kartu identitas dan mengisi blanko pendaftaran, mereka langsung di proses secara administrasi untuk bisa menjadi anggota.
Selain itu anak-anak bisa menggunakan internet sebagai sarana untuk mencari informasi untuk menunjang proses belajar mengajar disekolah. Guna mendekatkan buku pada siswa, guru pendamping memberi tugas untuk membuat resume satu buku, untuk mengetahui sejauh para siswa mampu memahami isi buku dari buku yang mereka baca.(Wid)



Komentar

Post Komentar

Nama:
Email/Website:
Komentar:
Security code: