Random buku baru

Menggali Nilai-nilai Islami
Menggali Nilai..
Budaya Unik Bangsaku
Budaya Unik Ba..
Teknik Pemeliharaan Mobil Pemekriksaan Dan Perbaikan
Teknik Pemelih..
Rumah Menawan 2
Rumah Menawan ..
Menggunakan Sains Menjadi Ahli Vulkanologi
Menggunakan Sa..

Cari buku

Berdasarkan Kata kunci

Berita

FORKOM PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DI DPK KOTA YOGYAKARTA

Kategori Berita    - Update: 16 November 2017     Oleh: Elizabeth Herdina     Dilihat:67 x   Komentar: [0]

ImageHari ini Selasa, 14 November 2017 Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan pertemuan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, jalan Suroto nomor 9 Kotabaru Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh 5 Kabupaten Kota dan Propinsi DIY.
Selain pertemuan rutin kegiatan forkom diisi dengan sarasehan dengan Tema “Inovasi dan Pelayanan Perpustakaan”. Sebagai narasumber P. Heny Dian Anitasari, SH.M.Hum , Kepala Bidang Analisis Kebijakan Madya Pemerintah Kota Yogyakarta dan Lasa HS Pustakawan Utama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Pada kesempatan ini, Heny Dian mengatakan bahwa Inovasi Pelayanan Publik Harga Mati. Kesadaran pentingnya inovasi saat ini ditandai dengan telah diterbitkannya Undang-Undang no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang memberikan peluang pemerintah daerah untuk melakukan inovasi. Inovasi yang dimaksud merupakan semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang berpedoman pada prinsip sebagai peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kwalitas pelayanan, tidak ada konflik kepentingan, berorientasi pada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai-nilai kepatutan, dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya, tidak untuk kepentingan diri sendiri.
Kunci sukses inovasi pelayanan publik adalah komitmen pimpinan, yaitu dengan membuat kebijakan memberikan dukungan anggaran melembagakan inovasi dan memberikan apresiasi, motivasi penyelenggaraan pelayanan publik serta sumber daya manusia yang andal. (Wid).



Komentar

Post Komentar

Nama:
Email/Website:
Komentar:
Security code: