AUDISI LOMBA BERCERITA KATEGORI SD/MI TINGKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2019

Kamis, 29 Agustus 2019

admin

Berita

Dibaca: 1072 kali

Dalam rangka menumbuhkembangkan kegemaran membaca di tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan melestarikan aneka budaya daerah (daerah) serta membangun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, ras, budaya, seni dan tutur bahasa dalam kerangka  memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Lomba Bercerita Kategori SD/MI Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019 dengan tema “Menumbuhkembangkan Kegemaran Membaca dan Kecintaan terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Karakter, Kecerdasan, Kreatifitas dan Inovasi Generasi Muda Indonesia”

Lomba ini diperuntukkan kepada siswa siswa kelas 4 dan 5 SD/MI se Kabupaten Gunungkidul, baik sekolah/madrasah negeri maupun swasta. Penilaian Lomba Bercerita ini dibagi menjadi 2 tahapan, yaitu audisi dan tahap final.

Pada tanggal 22 Agustus 2019 bersamaan dengan pembukaan pameran buku dan arsip telah dilaksanakan audisi lomba bercerita di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. Audisi ini diikuti oleh 42 siswa SD dan MI. Masing-masing peserta membawakan cerita selama kurang lebih 5 menit. Hadir sebagai Juri pada lomba ini 3 pendongeng, yaitu Kak Risdiyanto, Kak Junendra Rokhmat, dan Kak Rungki Haryanto.

Dari hasil audisi ini, terpilih 10 siswa yang berhak mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tahap final. Adapun sepuluh siswa tersebut adalah:

NO

NAMA

SEKOLAH

JUMLAH NILAI

  1.  

Nur Sakina Salsabila

SD N Kemadang

90

  1.  

Rayhana Kalista

SD N Sumber

90

  1.  

Kezia Falisha Effendi

SD Muhammadiyah Mulusan

90

  1.  

Bara Damian

SD Muhammadiyah Mulusan

89

  1.  

As’ari Ganang Arifiansyah

SD N Paliyan V

88

  1.  

Nirwasita

SD N Wonosari 6

87

  1.  

Dhiva Candry Arisca Putri

SD N Kemadang

86

  1.  

Nashir Rasyid Shidiq

SD Muh. Mujahidin Wonosari

86

  1.  

Ghina Anya Ramaniya

SD N Bajarharjo

85

  1.  

Erlina Calista Anggani

SD N Banjarharjo

85

  Kesepuluh siswa tersebut akan melaksanakan tahap final pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 bersamaan dengan acara penutupan Kegiatan Pameran Buku dan Arsip di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. (Pur)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua download

Download

Statistik

170836

Pengunjung Hari ini : 170
Total pengunjung : 170836
Hits hari ini : 1077
Total Hits : 1159744
Pengunjung Online : 4

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID

E-DHAKSINARGA

https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/toto-slot/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot-thailand/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot88/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sgacor/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sthai/ https://jerman.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/stoto/