PENDAMPINGAN DPK KABUPATEN GUNUNGKIDUL DALAM RANGKA PERSIAPAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DI MTs N 8 GUNUNGKIDUL

Jumat, 13 September 2019

admin

Berita

Dibaca: 47 kali

Pada tanggal 11 Oktober 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul mengadakan pendampingan ke MTS Negeri 8 Gunungkidul yang terletak di Kecamatan Karangmojo. Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Pendamping Akreditasi Perpustakaan yang terdiri dari 2 orang Pustakawan yaitu Agung Wibawa, SIP (Pustakawan Madya) dan Sakino, SH., MAP. (Pustakawan Muda). Pendampingan dilakukan di ruang perpustakaan MAFATIHUL ILMI dan diterima oleh Kepala Sekolah, Ngadiyan, S.Pd.i. M.Si.  

Akreditasi perpustakaan sekolah merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan perpustakaan agar sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan. Setiap perpustakaan yang diakreditasi akan dinilai oleh tim asesor dari Perpustakaan Nasional Repoblik Indonesia (Perpusnas RI) yang akan menilai pada tanggal 8 – 10 Oktober 2019.

Sejalan dengan hal tersebut, Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul melakukan pembahasan borang akreditasi serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah telah silakukan oleh MTS n 8 Gunungkidul. Pertemuan kali ini dapat membuka wawasan dan pemahaman terkait persiapan akreditasi, komponen-komponen yang harus disiapkan disertakan dengan bukti fisik yang harus dilampirkan agar saat tim asesor melakukan visitasi, semua komponen tersebut dapat disipakan dengan lengkap.

Akreditasi ini juga sejatinya berfungsi sebagai alat kontrol sejauh mana peran dan fungsi perpustakaan sebagai pendukung pendidikan dan pemenuhan kebutuhan informasi para peserta didik dapat menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan yang sesuai standardisasi perpustakaan (SAK).

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua download

Download

Statistik

004285

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 4285
Hits hari ini : 62
Total Hits : 167435
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat