Koordinasi Pejabat Struktural di Lingkungan DPK Kabupaten Gunungkidul

Kamis, 19 September 2019

admin

Berita

Dibaca: 40 kali

Pada tanggal 16 September 2019 bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Gunungkidul diadakan rapat koordinasi pejabat struktural yang dipimpin Sekretaris DPK Kabupaten Gunungkidul, Drs. Sulistiyono, M.Si. dan dihadiri Kabid Perpustakaan dan Kearsipan, Kasubbag, dan Kasi maupun Koordinator Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Sulistiyono yang menyampaikan tentang kedisiplinan pegawai di lingkungan Dpk Kabupaten Gunungkidul. Diingatkan kepada peserta rapat agar dapat menjaga kedisiplinan baik jam kerja, pelaksanaan tugas, dan disiplin berpakaian. Pejabat struktural harus dapat menjadi contoh baik perilaku kedisplinan maupun dalam melaksananakan tugas. Masalah kedisiplinan jam kerja tidak hanya disiplin jam kehadiran maupun kepulangan namun juga dalam mengisi kegiatan selama jam kerja berlangsung. Dituntut untuk dapat mengisi jam kerja dengan hal-hal yang berkualitas dan meningkatkan layanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

 Materi kedua tentang evaluasi kegiatan Pengawasan Arsip OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Diharapkan Sekretariat dan Bidang yang belum mengirimkan isian data terkait arsip yang tercipta untuk segera mengumpulkan, karena sebagai OPD Pembina Arsip semestinya DPK Kabupaten Gunungkidul dapat menjadi contoh untuk yang lainnya. Setelah diadakan list ternyata semua unit di DPK Kabupaten Gunungkidul sudah mengirimkan data tersebut.

Materi berikutnya tentang pengisian materi kuesioner sesuai surat dari  Setda bagi Pengguna Anggaran/PPK, dimana Panitia Penerima Pekerjaan dan Pejabat pengadaan untuk mengisi kuesioner tersebut paling lambat 25 September 2019.

Rapat dilanjutkan dengan membahas pengisian daftar informasi publik OPD yaitu bahwa setiap OPD diminta memberikan daftar usulan informasi yang wajib diumumkan secara berkala, serta merta, setiap saat atau pun informasi yang dikecualikan. Dari hasil usulan Daftar Informasi Publik OPD tersebut sebagai tindak lanjutnya akan ada pendampingan dari Dinas Kominfo selaku PPID Utama Kabupaten Gunungkidul.   

 Di kesempatan yang terakhir Pimpinan rapat mengajak para peserta agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu dalam melaksanakan tugas agar dinamisasi antara pejabat struktural, fungsional, dan para THL dapat selalu terjalin dalam rangka memajukan DPK Kabupaten Gunungkidul. (SLY)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua download

Download

Statistik

004285

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 4285
Hits hari ini : 63
Total Hits : 167436
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat