PROGRAM MIBARA (MINGGU BACA RAME-RAME) DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Jumat, 20 September 2019

bayusn

Berita

Dibaca: 27 kali

Di kawasan Car free day hari Minggu tanggal 15 September 2019, di Alun-alun Wonosari terlihat sangat ramai. Hari Minggu ini banyak aktivitas yang dilaksanakan. Ada aktivitas promosi dari salah satu BPR dengan panggung gembira dan senam bersama, ada kegiatan “Dimas Diajeng Gunungkidul” menampilkan bakat dan minat di panggung khusus di dekat parkiran kompleks Pemda Kabupaten Gunungkidul, dan yang tentu setiap hari ada yaitu Taman Kuliner dengan berbagai macam penjual seperti penjual pakaian, alat rumah tangga sampai dengan mainan anak-anak. Dari ujung utara Taman Kuliner yang setiap hari menyediakan makanan yang dijual, sampai dengan selatan setelah “Patung Teko” yang mengucur air mancur di kompleks Setda Kabupaten Gunungkidul, hingga kompleks Alun-alun Wonosari, kita bisa menyaksikan “hidupnya” Kota Wonosari.
Mobil Perpustakaan Keliling sudah siap dari pagi jam 06.00 WIB dengan layanan rutin “Minggu Baca rame-rame” atau yang dikenal dengan MIBARA . Istilah Mibara yang dicetuskan oleh Bapak Drs. H. Ali Ridlo, MM Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. Hari Minggu tersebut sebagai petugas pendamping MIBARA adalah Fendi Kurniawan, S.I.Pus, yang melayani dan menemani para pengunjung Mobil Perpustakaan Keliling dalam program Minggu Baca Rame-rame di Alun-alun Wonosari. Dan kemudian tidak terasa hingga siang jam 09.00 WIB masih banyak anak-anak yang tekun membaca.
Disela-sela aktivitas membaca dan menikmati buku-buku koleksi Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, oleh petugas diberikan door prize menarik berupa mug, buku tulis, dan pensil bagi pengunjung yang terpilih. Hari Minggu tersebut 2 pengunjung layanan Mibara yaitu yang paling datang awal dan terlama membaca mendapatkan kado pintar dari mitra DPK yaitu PD. BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG).
Ayo... Kunjungi MIBARA... Minggu Baca Rame-rame setiap hari Minggu di Alun-alun Wonosari. Setelah membaca, tambah cerdas dan tambah semangat untuk menggapai cita-cita mulia, masa depan cerah. Salam Literasi! (FENDI)

 

 

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian

Berita Gunungkidul





semua download

Download

Statistik

004285

Pengunjung Hari ini : 1
Total pengunjung : 4285
Hits hari ini : 84
Total Hits : 167457
Pengunjung Online : 1

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat