PENILAIAN KEARSIPAN PERANGKAT DAERAH PADA TRIWULAN II TAHUN 2020

Rabu, 01 Juli 2020

bayusn

Berita

Dibaca: 1112 kali

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Peraturan Bupati Nomor : 6 Tahun 2020 Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah memasukkan kinerja pengelolaan kearsipan menjadi salah satu nilai capaian prestasi kerja yang bermaksud untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat daerah dibidang kearsipan serta bertujuan meningkatkan prestasi kerja dan kesejahteraan pegawai. Penerapan peraturan ini berlaku mulai tahun 2020.

    Sebelum penerapan peraturan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(Dispussip) telah melakukan uji coba penilaian ke OPD pada bulan Desember 2019 dengan menggunakan instrumen yang terdiri dari :

a. Unit Kearsipan:

    1. Pengurusan Surat

 b. Unit Pengolah

    1.Penciptaan

    2.Penataan Berkas

Instrumen yang digunakan baru menyangkut beberapa aspek pengelolaan kearsipan, kedepan apabila berdasarkan evaluasi instrumen tersebut dapat berubah .

 

   Pelakanaan penilaian berdasarkan Perbup. Gunungkidul Nomor

;6 Tahun  2020  pada Triwulan I ( Penilaian pada bulan April ), Triwulan II ( penilaian pada bulan Juli ),Triwulan III ( penilaian pada bulan Oktober), Triwulan IV ( penilaian pada bulan Januari tahun berikutnya ).

 

       Berdasarkan Perbup. tersebut telah terbit Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 045 / 1207, dan Dispussip telah menindaklanjuti Penilaian pada Triwulan I.

 

      Pada bulan Juli 2020 akan dilakukan lagi penilaian pengelolaan kearsipan Triwulan II dengan menyampaikan Laporan Pengelolaan Kearsipan sesuai instrument mulai tanggal 1Juli 2020 sampai dengan 7 Juli 2020 melalui posel depoarsipgk@gmail.com. Selanjutnya laporan yang masuk akan dilakukan penilaian oleh Tim penilai dan hasil penilaian akan disampaikan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul.

 

    Demikian, semoga dengan masuknya pengelolaan kearsipan menjadi salah satu penilaian capaian prestasi kerja OPD dapat meningkatkan tata kelola yang baik khususnya pengelolaan kearsipan di Kabupaten Gunungkidul. 

 

 

 

 

( berita hanung )

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua download

Download

Statistik

171918

Pengunjung Hari ini : 225
Total pengunjung : 171918
Hits hari ini : 892
Total Hits : 1168920
Pengunjung Online : 8

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID

E-DHAKSINARGA

https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/toto-slot/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot-thailand/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot88/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sgacor/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sthai/ https://jerman.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/stoto/