PERTEMUAN KEDUA SANGGAR DONGENG 2019

Rabu, 07 Agustus 2019

bayusn

Berita

Dibaca: 1080 kali

Sanggar Dongeng 2019, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul. Setelah dimulai pada hari Selasa, 23 Juli 2019. Pertemuan selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2019, masih diampu oleh Kak Jun, didampingi oleh Kepala Seksi Layanan dan Informasi Ibu Chrisfanti Yuliana, S.Sos dan Pustakawan Ibu Budi Wahyuni, S. IP, kegiatan latihan dimulai pukul 15.30 WIB.
Kak Jun menyampaikan beberapa materi seperti berlatih ekspresi/ mimik wajah, bagaimana ekspresi ceria, sedih, marah dan lain-lain. Dilanjutkan dengan “olah suara” bagaimana menirukan suara anak kecil, orang tua, suara sendiri, kakek-nenek dan sebagianya. Materi selanjutnya yaitu "olah gerak”, bagaimana gerakan ketika berperan menjadi karakter dalam dongeng. Selain materi yang disampaikan oleh Kak Jun, beliau juga berpesan agar orangtua juga berperan untuk memupuk anak-anaknya giat berlatih, karena tidak ada sesuatu yang instan hanya dalam satu dua kali latihan. Namun butuh pembiasaan yang kuat, jam terbang perlu dibiasakan, ikutkan dalam berbagai ajang prestasi bukan melulu untuk mendapatkan kejuaraan, namun proses pembentukan karakter yang kuat itu jauh lebih utama.
Anak-anak begitu antusias dengan penyampaian materi dari Kak Jun yang begitu menyenangkan, tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, sehingga acara latihan segera ditutup. Latihan dongeng ditutup oleh Ibu Budi Wahyuni, S.IP dengan sedikit ulasan materi yang disampaikan Kak Jun, serta berpesan kepada anak-anak untuk giat berlatih di rumah di depan cermin, agar lebih menguasai materi. Pertemuan yang akan datang peserta akan dicoba untuk tampil di atas panggung, agar anak-anak tidak demam panggung. Acara ditutup dengan minum dan makan snack atau camilan, serta foto bersama. (Dev_)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua download

Download

Statistik

172299

Pengunjung Hari ini : 259
Total pengunjung : 172299
Hits hari ini : 1413
Total Hits : 1170926
Pengunjung Online : 5

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website DPK?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID

E-DHAKSINARGA

https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/toto-slot/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot-thailand/ https://biologi.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/slot88/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sgacor/ https://matematika.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/sthai/ https://jerman.fkip.unpatti.ac.id/wp-content/uploads/stoto/